BIOZONE TUTUP

Balunijuk – Acara tahunan Biologi Zone yang ke-3 baru saja selesai dilaksanakan, di parkiran Fakultas FPPB, Universitas Bangka Belitung, Sore hari. Berbagai acara telah dilangsungkan sejak tanggal 14 November sampai tanggal 16 November 2017.

Kegiatan ini disampaikan langsung oleh Aeng Saputra, sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi untuk daerah Sumatera tahun 2017. Aeng menuturkan, bahwa Biologi Zone adalah acara tahunan yang diadakan oleh himpunan mahasiswa biologi UBB dan ini sudah masuk ke tahun ketiga diadakannya acara ini.

“Acara Biologi Zone kali ini dilatar belakangi oleh banyaknya kerusakan yang terjadi akibat ulah manusia, misalnya pembuangan sampah, penebangangan hutan dan lainnya, karenanya perlu diadakannya sebuah acara yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga mahasiswa, sebagai agen perubahan. Hal ini untuk menyadarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan,” Aeng menambahkan.

Acara ini juga diikuti dari berbagai kalangan, karena bersifat umum dan terdapat sembilan acara yang dilaksanakan tahun ini.
“Tahun ini Biologi Zone, mengadakan sekitar 9 acara, yaitu BIO EXPO, seminar lingkuangan, design grafis, SHSBO, donor darah, workshop, fotografi, lomba debat, dan essay,” tutur Aeng.

Dalam acara tahunan Biologi Zone kali ini, tentu ada kekurangan serta kelebihannya, hal tersebut dipaparkan oleh Mirza Fanani, sebagai penonton juga peserta dalam acara Biologi Zone tahun ini.
“Kelebihan dari acara Biologi Zone tahun ini, yaitu acara yang diadakan lebih banyak dari tahun sebelumnya, untuk kekuranagannya, lebih kepada stand yang ada, karena terlihat lebih sepi dari tahun sebelumya,” tutur Mirza.

Penjelasan akhir dari penutupan acara Biologi Zone tahun ini, juga dituturkan oleh Seyka Permata Kumala Dewi, sebagai Ketua Pelaksana Biologi Zone.
“Acara Biologi Zone tahun ini diharapkan bisa kembali dilaksanakan untuk tahun depan dan semoga dapat memberikan kesadaran kepada mahasiswa serta masyarakat, bahwa betapa pentingnya menjaga lingkuangan,” tutur Seyka.


Acara Biologi Zone yang ke-3 pun ditutup dengan sebuah tarian dari mahasiswa jurusan Biologi, semester 1, Universitas Bangka Belitung, serta pembagian hadiah dari perlombaan yang diadakan. Diharapkan semoga acara ini dapat memberikan edukasi tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan, karena alam ada, bukan untuk dirusak, tetapi untuk dijaga.
(Penulis : Sindy Ayu Kirana, Reporter : Ramsyah Al-Lakab)

You must be logged in to post a comment Login