STUDENT FAIR SCHOLARSHIP How to Apply and Get Scholarship

Balunijuk, Universitas Bangka Belitung. Acara SFS (Student Fair Scholarship) baru saja selesai diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi, Universitas Bangka Belitung, di ruang rapat besar rektorat, gedung Babel IV lantai dua, Universitas Bangka Belitung. Berbagai kegiatan telah dilangsungkan sejak tanggal 22 Februari sampai 23 februari 2018.

Acara ini disampaikan langsung oleh Aeng Saputra, sebagai Wakil Ketua Pelaksana SFS (Student Fair Scholarship) 2018. Aeng menuturkan, bahwa acara SFS dilatar belakangi oleh banyaknya generasi muda, khususnya daerah Bangka Belitung, yang ingin mendapatkan beasiswa untuk kuliah, tetapi kekurangan informasi, jadi kami di sini berupaya untuk menyalurkan informasi kepada para pencari beasiswa SI maupun S2 untuk bisa kuliah di dalam maupun luar negeri dan tentunya mendapatkan beasiswa yang diinginkan.

“Ada beberapa kegiatan dalam acara SFS kali ini, meliputi seminar, workshop, pameran mini, penulisan essay, simulasi tes TOEFL dan informasi beasiswa dalam maupun luar negeri,” tambah Aeng.

Dalam acara SFS 2018, melibatkan narasumber yang langsung didatangkan dari dalam dan luar negeri, yaitu Rini Arianti, S.Si., M.Sc, penerima beasiswa S3 Scipendium Hungaricum di Hungaria tahun 2017. Widya Handini, B.Sc., M. Sc, Co-Founder gerakan BABEL mendunia 2014. Budi Kurniawan M.Pud.Pol, lulusan sarjana UGM. Ricca Affressia S.Hut., M.Si, penerima beasiswa LPDP.

Berbagai sponsor juga terlibat dalam acara ini, seperti Gramedia, Bolesa, Portal nomor 1 di Indonesia Sahabat Beasiswa, Rektorat Universitas Bangka Belitung, Australia Awards dan STUNED. Peserta yang hadir, meliputi siswa dari sekolah di Bangka Belitung, mahasiswa Universitas Bangka Belitung, mahasiswa UNY, dosen UBB dan umum.

Salah satu peserta dari acara SFS 2018, yaitu Wiwin turut menuturkan bahwa acara ini sangat menarik dan memberikan informasi super lengkap tentang beasiswa dalam maupun luar negeri. Apalagi Wiwin berkeinginan melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Acara SFS (Student Fair Scholarship) pun ditutup dengan pembagian hadiah kepada peserta terbaik dalam penulisan essay dan sesi foto bersama peserta, panitia dan narasumber. Diharapkan semoga acara ini dapat memberikan informasi lebih kepada mereka yang ingin meraih beasiswa dalam maupun luar negeri.
(Penulis : Sindy Ayu Kirana-LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login