LSF RI-KOSADA Babel Sosialisasikan Budaya Sensor Mandiri Melalui Seminar Nasional

LPM UBB, Pangkalpinang–Lembaga Sensor Film Republik Indonesia bekerjasama dengan Komunitas Aksara Muda Bangka Belitung menyelenggarakan seminar nasional bertajuk “Generasi Millenial Cerdas Media” pada Senin pagi (30/07).

Seminar yang diikuti oleh sebanyak 89 orang ini diselenggarakan sebagai bentuk dari Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat, sehingga dapat mengetahui dan mempraktikkan sensor mandiri ketika membuat dan menonton sebuah film.

Lembaga Sensor Film (LSF) sendiri ialah lembaga negara independen yang bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Seminar nasional ini diisi oleh 3 orang pemateri, yakni Sudama D., S. Sos., M. Ag. selaku Anggota Lembaga Sensor Film Republik Indonesia, Rusdiar, S. Ap., M. Si. selaku Ketua Komunitas Penyiaran Indonesia Daerah Bangka Belitung, dan Agung Setiawan, M. Hum. selaku Dosen dan Film Maker.

“Semoga peserta seminar ini dapat melakukan sensor mandiri. Minimal, untuk dirinya sendiri, sehingga dapat membedakan mana tontonan yang layak dan mana yang tidak. Kemudian, semoga kiranya peserta dapat saling berestafet ilmu kepada orang-orang di sekitarnya,” harap Faisal Al-Kholid selaku Anggota Komunitas Aksara Muda Bangka Belitung sekaligus Ketua Pelaksana dari Seminar Nasional “Generasi Millenial Cerdas Media”.

Suasana seminar nasional lembaga sensor film bersama kosada babel

(Red/Annisa P)

You must be logged in to post a comment Login