Field Trip Depati Amir Mining Competion (DAMC)

Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM UBB, Belinyu – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Gelar Field Trip, bertempat di Penganak, Belinyu pada Selasa (02/10/18).

Field Trip yang dilakukan kali ini sebagai salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Depati Amir Mining Competition [DAMC] yang dilakukan berkat kerja sama dengan PT Timah TBK.

Perjalanan menuju kapal BWD dan KIP ditempuh selama setengah jam dengan menggunakan kapal angkut karyawan milik PT Timah.

Kegiatan dimulai dengan kunjungan ke kapal Keruk BWD (Bucket Whell Dregre) dan KIP (Kapal Isap Produksi) yang memperlihatkan kecanggihan alat dan metode dalam produksi tambang timah.

Dalam kegiatan ini peserta diajak untuk merasakan kegiatan dan kondisi lapangan dalam penambangan timah bawah laut secara langsung.

“Kegiatan ini kami selenggarakan agar teman-teman peserta dari DAMC tahu dan dapat belajar bagaimana situasi kegiatan penambangan yang ada di Pulau Bangka ini,” ujar Rizki Pratama selaku ketua kegiatan Field Trip.

“Kegiatan semacam ini sangat jarang kami temui, apalagi yang kali ini kami lihat adalah kegiatan penambangan langsung di lapangan dengan 2 metode yang sangat luar biasa,” ujar Mega selaku peserta asal Institut Teknologi Yogyakarta (ITY).

Harapannya kegiatan ini untuk terus dapat diadakan secara rutin.

(Red/LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login