Penutupan Acara Competition Conference Exbition (CCE)

Penutupan Acara Competition Conference Exbition (CCE)

LPM UBB – Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung laksanakan acara penutupan CCE, bertempat di Gedung Maligai Pangkalpinang, pada jumatĀ  (05/10/18).

Acara ini dituturkan langsung oleh Villya Armando Tarigan, selaku wakil ketua pelaksana. Dirinya menuturkan bahwa CCE (Competition Conference Exbition) merupakan acara nasional pertama yang dikuti oleh seluruh jurusan di lingkungan Fakultas Teknik.

“Acara ini dapat berjalan dengan sukses, dikarenakan kerja sama dan usaha dari seluruh panitia dalam setiap perlombaan yang dilombakan,” tambah Villya.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan, yaitu Mechamorphosa (Teknik Mesin), Electrical Most Festival (Teknik Elektro), Depati Amir Mining Competition (Teknik Pertambangan), Fisika Expo (Fisika), dan Chemistry Friendship Competition (Kimia).

Acara ini pun turut disampaikan oleh Drs. Ismed Inonu, selaku Wakil Rektor 1 UBB. Beliau menyampaikan bahwa CCE adalah kegiatan akademis jurusan yang ada di Fakultas Teknik. yang berjalan dengan luar biasa dan dapat menjadi contoh bagi fakultas dan jurusan lain.

“Acara semacam ini dapat membantu dalam hal akreditasi setiap jurusan. Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras panitia CCE dan ke depannya kami akan mendukung acara ini agar dapat terlaksana dengan lebih besar lagi,” ujar Ismed Inonu, selaku Wakil Rektor 1 UBB.

Drs. Sudarman M.M.,S.I, selaku Kepala Divisi urusan Kominfo (Kadus Kominfo) turut menyampaikan bahwa acara nasional semacam ini sangatlah bagus untuk pengenalan Provinsi Bangka Belitung serta untuk ke depannya diharapkan agar kegiatan semacam ini dapat dibicarakan dengan pemerintah agar masalah konsep, biaya dan waktu dapat kita pikirkan bersama-sama.

Usai penutupan, acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba dari setiap kegiatan. Selanjutnya acara ditutup dengan berfoto dan bernyanyi bersama-sama, yang menunjukkan bahwa Anak Teknik yang terlihat garang, namun memiliki jiwa yang humoris dan kuat dalam hal solidaritas.

(Red/Sindy/Seldy)

You must be logged in to post a comment Login