Akses Ke Bukit Kubing Terhalang Jalan Berlubang

LPM UBB, Belitung — Pulau Belitung kini makin digemari sebagai tempat wisata mengapa tidak? Sejak terkenal dengan julukan negeri “Laskar Pelangi”, pulau yang memiliki wisata bahari yang indah nan eksotis ini ternyata memiliki banyak menyimpan Sejuta pesona tempat wisata Tak hayal banyak turis baik lokal maupun asing ramai berkunjung ke sana terlebih ke pantai pantai di wilayah Belitung.

Kini terdapat objek wisata baru yang terdapat di sana yaitu Bukit Kubing.
Bukit yang terletak di di Desa Perpat, Kecamatan Membalong, Belitung ini memang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pesona keindahan Bukit Kubing membuat masyarakat Belitung terpesona.

Sangat disayangkan akses untuk menuju lokasi wisata tersebut terbilang belum baik, disebabkan banyak sekali jalan berlubang. Untuk menempuh bukit setinggi kurang lebih 300 meter harus berjalan kaki sekitar 10 menit. Hal ini dikarenakan kendaraan tidak bisa parkir hingga kaki bukit.

Namun hal tersebut tidak membuat pengunjung terhambat dikarenakan Sesampainya dipuncak pengunjung akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan yaitu hamparan batu-batuan yang berjajar dari ketinggian 300 mdpl kita bisa melihat pemandangan laut dan bentangan kebun sawit yang mengelilingi Desa Perpat dan di atasnya terdapat aliran air yang indah mulai dari puncak hingga ke kaki bukit.

Bisa dibayangkan bagaimana indahnya tempat tersebut apalagi bila sarana untuk menuju tempat tersebut diperbaiki sehingga dapat menarik banyak wisatawan.

(Red/Arie Hidayat)

You must be logged in to post a comment Login