Mengoptimalkan peran mahasiswa di bidang bisnis, Himama Gelar Seminar

Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM-UBB, Balunijuk—Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) Universitas Bangka Belitung (UBB) adakan seminar manajemen bisnis yang bertempat di Ruang Seminar, Gedung Timah IV, Universitas Bangka Belitung, Sabtu (23/02/2019).

Acara dihadiri oleh Kepala Jurusan Manajemen yakni M. Tanggung, S.E.,M.Si, dan para tamu undangan. Pemateri dalam materi ini ialah Ir.Hj Elfiyana selaku Kepala Dinas Koperasi Prov.Bangka Belitung yang membahas materi mengenai sukses, berani menerima tantangan, kemudian pemateri kedua diisi oleh Bayu Hardiyanto selaku Founder Kaos Setal.

Adapun tema dalam seminar ini yaitu “Mewujudkan Jiwa Berbasis dan Kemampuan Bersaing di Era Revolusi Industri 4,0”

Tujuan seminar ini pun dijelaskan oleh ketua pelaksana yakni “tujuan seminar ini adalah untuk mengoptimalkan peran mahasiswa di bidang bisnis dan meningkatkan kualitas diri menjadi ihsan akademis yang unggul”, tutur Hilda, selaku Ketua Pelaksana saat menyampaikan sambutan.

“Panitia seminar ini berjumlah 40 orang dan total peserta berjumlah 120 orang berasal dari Fakultas ekonomi jurusan manajemen”, lanjutnya.
Kepala jurusan manajemen juga menyampaikan 10 hal yang baik untuk menerapkan era revolusi industri 4,0 yakni “Dalam Era Revolusi Industri 4,0 ada 10 hal yang sangat baik diterapkan yakni
(1) Kemampuan menyelesaikan masalah,(2) berfikir kritis, (3) kreatifitas, (4) connecting with other, (5)kemampuan mengelola emosi, (6) ada aspek dalam diri untuk mengapai keputusan, (7) orientasi untuk melayani, (8) kemampuan berorganisasi, (9) kognitif, dan (10) fleksibilitas, hal itu yang dapat menjadi peluang kita”, jelas Kajur Manajemen UBB.

(Dwieta Herafi)

You must be logged in to post a comment Login