BEM KM FISIP Gelar PADAM terkait Pro Kontra RUU PKS

LPM UBB, Bangka – BEM FISIP Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan Panggung Dialog Mahasiswa (PADAM) untuk berdiskusi tentang RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual) sore selasa, (05/02/2019) di halaman belakang gedung Babel 1 Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan berlangsung selama satu jam lebih, dengan pemateri dosen FISIP sendiri, Bapak Fernanda dan Ibu Luna Febriani, dan dihadiri oleh perwakilan lintas jurusan. Selain menjadi program kerja dari Departemen Kasrat BEM FISIP, panggung dialog mahasiswa ini pula menjadi ajang berdialegtika terkait masalah penghapusan UU kekerasan seksual, yang mana sedang hangat dibicarakan.

Pro dan kontra pun tak dapat dihindarkan dalam dialegtika ini. Dan hal itu semakin Membuka wawasan mahasiswa terkait RUU PKS yang masih perlu banyak revisi.

Agung Setya, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, akan kembali mengadakan panggung dialog mahasiswa dengan tema pergerakan.

“Diselenggarakannya panggung dialog mahasiswa ini, harapannya para mahasiswa tidak jadi mahasiswa kupu-kupu lagi tetapi bisa mengerti akan perannya sebagai agen perubahan penyalur suara rakyat,” ujar agung ketika ditanyai perihal harapan diadakannya kegiatan PADAM ini.

(Yuza/Red LPM)

You must be logged in to post a comment Login