Angkat Tema Hilirisasi Komoditi Lokal BABEL, BEM KM FISIP UBB Gelar Seminar

Angkat Tema Hilirisasi Komoditi Lokal BABEL, BEM KM FISIP UBB Gelar Seminar
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM UBB, Bangka – BEM KM FISIP UBB selenggarakan seminar bertajuk Hilirisasi Komoditi Lokal Bangka Belitung Menuju Kemandirian Ekonomi. Bertempat di Hotel Puri 56, pada Rabu (31/07/19).

 

Kegiatan ini turut mengundang Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H. Paizal, M.Pd. serta Wargianto, M.M., selaku pembicara. Tiara Ramadhani, M.Kessos., selaku perumus materi dan rekomendasi serta Dr. Diana Anggraeni, M.Hum., selaku moderator. Dengan dihadiri peserta dari berbagai UMKM dan Perguruan Tinggi se-Babel.

 

Kegiatan ini disampaikan langsung oleh Agung Setya, selaku Ketua Pelaksana. Dirinya menuturkan terkait tema yang diusung pada kegiatan kali ini dilatarbelakangi oleh hilirisasi yang berhubungan dengan kekayaan lokal Bangka Belitung sebagai sebuah solusi, sehingga dapat membantu para pelaku usaha. Mereka dapat bekerja dan menerima pemasukan untuk membangun SDA mereka sendiri.

 

“Serta dapat menjadi pelaku usaha yang berbisnis tinggi dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya, dapat juga turut membantu mahasiswa/i yang ada di Bangka Belitung dalam berwirausaha,” tambah Agung.

 

Sasaran umum dari kegitan ini diperuntukan kepada Mahasiswa/i dan UMKM yang ada di Bangka Belitung, sehingga dapat menjadi wadah untuk menunjukan kreatifitas yang ada.

 

Agung menuturkan bahwa kegiatan seperti ini kemungkinan akan kembali dilaksanakan, dengan tema yang lebih menarik lagi tentunya.

 

“Tema tersebut dipilih sebagai wujud untuk berbagi pengalaman serta sebagai solusi bagi mereka yang baru mau memulai berwirausaha,” tutur Agung selaku Ketua Pelaksana.

 

“Bagi Mahasiswa/i dan masyarakat Bangka Belitung untuk jangan pernah menyerah, mari terus berusaha dan berwirausaha, serta dapat bermanfaat bagi orang lain,” harapnya.

 

(Sindy/Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login