Sadar Pentingnya Ekowisata, Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata untuk Remaja

Sadar Pentingnya Ekowisata, Mahasiswa KKN Tematik UBB Desa Tukak Gelar Seminar Ekowisata untuk Remaja
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM UBB, Bangka – Mahasiswa KKN Tematik UBB menggelar Seminar Ekowisata untuk para remaja dengan mengangkat tema “Seminar Ekowisata Serta Tantangan Ke Depan” yang diadakan di Pujasera Desa Tukak, Kec. Tukak Sadai, Kab. Bangka Selatan, pada Minggu (04/08/19) Siang.

 

Berhubungan dengan adanya pemilihan Duta Wisata dan Duta Literasi, dengan ini diadakannya Seminar mengenai Ekowisata serta tantangan ke depan yang merupakan bagian dari tahapan pemilihan Duta Wisata dan Duta Literasi di Desa Tukak. Mengingat Desa Tukak yang memiliki potensi wisata yang sangat bagus, dengan ini sangat penting untuk mengambil tema Ekowisata.

 

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh para Pelajar khusus Kec. Tukak Sadai, Kab. Bangka Selatan, yang diikuti 9 peserta dari 23 peserta, dan dihadiri para tamu undangan, anak-anak, dan masyarakat setempat. Nanti akan ada tahapan kegiatan selanjutnya, yang diikuti 23 peserta tersebut.

 

Pak Anwar, selaku pengurus Wisata Desa Tukak menyampaikan, bahwa sangat tertarik dengan kegiatan seminar yang diadakan Mahasiswa KKN UBB.

 

Beliau juga menjelaskan kegiatan ini merupakan perdana di Desa Tukak yang nantinya dapat diterapkan dan ditingkatkan lagi.

 

“Mengingat masih kurangnya pengetahuan maupun pengalaman remaja dalam bidang ekowisata, merupakan kendala yang perlu diatasi,” ungkapnya.

 

“Diharapkan untuk anak-anak dan remaja, ilmu yang didapatkan tidak hanya sampai disini, namun dapat ditingkatkan kedepannya, terutama bagi mereka di bidang ekowisata dapat lebih berkembang lagi,” tambahnya.

 

Diakhir acara, para peserta pun menunjukkan bakatnya masing-masing, mulai dari menyanyi, teater solo, silat, karate, sampai puisi. Pertunjukan bakat ini nanti akan menjadi penilaian untuk menuju tahapan selanjutnya.

 

(Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login