Antusiasme Anak-Anak TPA As-Salam Ikuti Program BTQ

Antusiasme Anak-Anak TPA As-Salam Ikuti Program BTQ
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM UBB, Bangka – Tim KKN UBB Desa Baru 2019 menggelar Program BTQ (Baca Tulis Al-quran). Bertempat di TPA As-Salam, pada Kamis (08/08/2019) Pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa KKN, Anak-anak, dan Staf Pengajar.

TPA As-Salam dipadati oleh puluhan santri yang sedang mengaji baik Iqra maupun Al-Quran yang dibimbing langsung oleh mahasiswa KKN Desa Baru 2019.

Kegiatan mengaji berlangsung khidmat. Satu per satu santri mengaji secara bergantian. “Anak-Anak menyambut dengan antusias sekali ketika mengetahui mahasiswa KKN akan mengajari mereka mengaji, hal itu membuat saya tidak sabar untuk mengajari mereka,” ungkap Ariqoh Ansori selaku Penanggung jawab program BTQ.

“Kami merasa senang akan kehadiran anak KKN yang mengajar di TPA As-Salam ini, kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu kami dalam mengajar di TPA. Harapannya mudah-mudahan anak-anak disini senang dengan kehadiran anak-anak KKN dan dapat mengajar rta memberikan pengetahuan baru untuk anak-anak disini,” ungkap Ibu Eti, Selaku Ustadzah sekaligus kepala Tpa As-Salam.

Selain Mengaji, Mahasiswa KKN menerapkan beberapa metode pembelajaran lainnya agar anak-anak semakin semangat untuk belajar seperti menggambar, menulis Arab, hafalan doa, serta nyanyian islami.

Diakhir kegiatan BTQ, mahasiswa KKN menyerahkan berupa bantuan pendukung pembelajaran di TPA As-Salam seperti Buku Doa, Poster, Al-Qur’an serta media pembelajaran lainnya yang diharapkan berguna bagi pihak TPA As-Salam dalam menunjang Kegiatan Belajar Mengajar(KBM).

Di penutup acara BTQ, Wahyu Syahrajes, selaku ketua KKN Desa Baru UBB 2019 mengucapkan terima kasih kepada pihak TPA As-Salam yang telah bersedia menjadi mitra dan menerima kami di TPA As-Salam.

(Ariqoh ansori, Wahyudin / Red LPM UBB) 

You must be logged in to post a comment Login