Giant Flag Wujud Inisiasi Karya PKKMB UBB 2019

Giant Flag Wujud Inisiasi Karya PKKMB UBB 2019
Seluruh mahasiswa baru ikut andil dalam formasi giant flag PKKMB UBB 2019 pada Selasa(13/08/19), di lapangan Parkir Fakultas Teknik.

LPM UBB, Balunijuk – Sebanyak 1.183 mahasiswa baru Universitas Bangka Belitung(UBB) membentuk formasi “Giant Flag” yang merupakan rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru(PKKMB) 2019. Bertempat di Lapangan Parkir Fakultas Teknik, pada Selasa (13/08/19).

Dalam barisan tersebut, seluruh Maba mengenakan alat peraga berupa potongan karton berbentuk persegi yang telah diwarnai sesuai dengan pola barisan.

Dari peragaan Giant Flag tersebut, mereka menampilkan 4 formasi yaitu logo UBB, Garuda Pancasila, Merah Putih, dan Persatuan Indonesia.

Menurut Janovan Tiranda selaku Presiden Mahasiswa BEM KM UBB menuturkan bahwa Giant Flag ini merupakan inisiasi karya dari PKKMB 2019 dengan melibatkan seluruh mahasiswa baru.

“Giant Flag ini merupakan inisiasi dari buah karya PKKMB UBB 2019, bagaimana pertunjukan ini dilakukan secara massal oleh mahasiswa baru. Ada empat koreo yang di tampilkan, yaitu logo UBB yang merupakan identitas kita yaitu Universitas Bangka Belitung, kemudian ada Garuda Pancasila, Bendera Merah Putih, dan tulisan Persatuan Indonesia karena kita akan menyambut momen kemerdekaan,” Ujar Janovan yang kerap disapa Oop.

Penampilan formasi tersebut berjalan dengan baik. Koreo yang telah diatur sedemikian rupa berhasil secara serentak menampilkan 4 formasi tersebut saat dipantau dengan pesawat Drone.

Ahmad Syukri Busnia, selaku Ketua Pelaksana mengatakan hasil dari penampilan Giant Flag ini yaitu menciptakan kekompakan diantara mahasiswa baru dengan saling bahu-membahu dalam menggapai keberhasilan.

(Ary/Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login