Pembukaan PKKMB GASAWA Teknik UBB 2019

Pembukaan PKKMB GASAWA Teknik UBB 2019

LPM UBB, Balunijuk — Dengan mengusung tema “Menjadi Barometer Mahasiswa Teknik Profesional Yang Berlandaskan MOMENTAL Dengan Semangat GASAWA Sesuai Dengan Perkembangan IPTEK”, Dekan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung (UBB) Wahri Sunanda, S.T, M.Eng secara resmi membuka rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) GASAWA TEKNIK UBB 2019, pada Rabu (14/08/19).

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Fakultas Teknik ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 14 Agustus hingga 15 Agustus 2019 dan diikuti sebanyak 301 peserta dari tujuh jurusan yang terdapat di fakultas tersebut.

Agri, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa maksud dari tema PKKMB GASAWA Teknik ini adalah untuk memberikan gambaran kepada setiap Maba bahwa harus ada barometer atau tolak ukur untuk menjadi mahasiswa teknik yang profesional, karena nantinya mahasiswa teknik akan menghadapi berbagai rintangan dimasa yang akan datang.

Pada PKKMB kali ini juga memunculkan hal baru, yaitu penambahan atribut topi caping oleh Mahasiswa Baru yang nantinya caping tersebut akan didonasikan kepada masyarakat petani desa Balunijuk di bulan September nanti bertepatan dengan kegiatan Protech Fest.

Jhuank Arya, selaku Gubernur Mahasiswa Fakultas Teknik berharap agar mahasiswa baru mampu memahami setiap materi yang telah diberikan dan juga mampu memilah hal-hal yang dirasa tidak untuk mereka lakukan nanti.

“Harapannya setelah kegiatan ini, mahasiswa baru mampu mengaplikasikan apa yang kami harapkan melalui tema ini dan juga mengerti bahwa hal inilah yang dibutuhkan oleh mahasiswa teknik sekarang serta mampu menyerap semua ilmu yang telah disampaikan,” ujar Gubernur Mahasiswa Fakultas Teknik.

(Ary/Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login