Kreasi Mahasiswa FISIP UBB bercocok tanam di lahan sempit

Kreasi Mahasiswa FISIP UBB bercocok tanam di lahan sempit
Hari Anti Korupsi Sedunia
Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik melakukan penanaman bunga pada kreasi botol plastik pada Kamis (15/08/19)

LPM UBB, Balunijuk – PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2019 dimeriahkan dengan agenda bercocok tanam dengan kreasi pengolahan sampah botol yang dilakukan di area FISIP UBB, pada Kamis (15/08/2019).

 

Kegiatan ini dilatarbelakangi karena lahan di area FISIP yang semakin sempit untuk bercocok tanam serta sebagai salah satu solusi untuk mengkreasikan sampah plastik menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

 

Agenda penanaman pohon di pot kreasi sampah plastik ini diinisiasikan oleh panitia PKKMB FISIP yang berkolaborasi dengan mahasiswa pencinta alam sosial (MAPASOS) FISIP yang mengungkapkan bahwa hal ini perlu dilakukan karena dapat memanfaatkan sampah menjadi hal yang berguna.

 

“Kemarin menanam pohon di lahan FISIP, namun karena semakin lama lahan bercocok tanam di FISIP semakin sempit, makanya sekarang dikreasikan begini, daripada botolnya dibuang mending dibuat pot tanaman hias hingga tidak jadi sampah.” Ungkap Tongel selaku anggota MAPASOS.

 

Ketua pelaksana PKKMB FISIP juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena hal ini cukup berbeda serta memiliki manfaat yang lebih banyak daripada kegiatan menanam pohon biasanya yang langsung ditanam di tanah.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk membuat sesuatu yang berbeda dari kegiatan PKKMB tahun-tahun sebelumnya, serta dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa khusus mahasiswa FISIP tetap dapat bercocok tanam meski adanya keterbatasan lahan yakni dengan cara berkreasi menanam tanaman dengan memanfaatkan barang yang tak terpakai seperti botol plastik sebagai pot nya.” Harap Dimas Aditya selaku ketua pelaksana PKKMB FISIP tahun 2019.

 

[Ade /Red LPM]

You must be logged in to post a comment Login