DPM Fakultas Hukum Bangun Kemitraan dengan Kemenkumham Babel Melalui Seminar “Legal Drafting”

DPM Fakultas Hukum Bangun Kemitraan dengan Kemenkumham Babel Melalui Seminar “Legal Drafting”
Hari Anti Korupsi Sedunia

 

LPM UBB, Balunijuk – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung kembali menggelar acara seminar “Legal Drafting” (Teknik Penyusunan/Perumusan Peraturan perundang-undang) dalam sebuah acara yang difokuskan kepada mahasiswa Fakultas Hukum bersama Kemenkumham Babel. Acara seminar tersebut digelar di ruang Video Confrence MK Fakultas Hukum, pada Kamis (04/09/19).7

 

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bangka Belitung bapak Ir. Muh. Yusuf, M.Si serta dihadiri oleh Pemateri dari Kanwil kemenkumham Babel bapak Drs. Zulkarnaen, S.H., M.H (selaku Kepala Bidang Hukum), bapak Ismail, S.H., M.H dan bapak Iqbal, S.H., M.H (selaku perancang peraturan perundan-undang di Kemnkumham Babel).

 

Windi, selaku ketua umum DPM Fakultas Hukum menyampaikan dalam sambutanya bahwa dilaksanakan acara seminar ini sebagai bentuk perkenalan atau pembuka pintu ruang bagi Fakultas Hukum dalam menjalin kemitraan yang baik dengan Kemenkumham Babel serta diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang lebih bagi seluruh mahasiswa Fakultas Hukum terkait bagaimana sebuah peraturan perundang-undang dapat dibentuk serta dijalanan.

 

Dalam seminar ini juga dikatakan oleh Rektor Universitas Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat menyambut baik acara tersebut apalagi kegiatan ini sangat tepat untuk diselenggarakn oleh DPM Fakultas Hukum, serta berpesan bahwa kegiatan ini tidak terhenti disini saja, dalam artian kegiatan ini harus dijalankan secara berkelanjutan dan bila perlu harus mengalami peningkatan setiap kali pelaksanaannya dengan harapan adanya bentuk kerjasama yang baik antara Universitas Bangka Belitung dengan Kanwil Kemenkumham Babel nantinya.

 

Selain itu, disampaikan oleh Kadiv Hukum Kemenkumham Babel bahwa acara ini adalah pembuka jalan bagi Fakultas Hukum dan Kemenkumham Babel dalam menjalin kemitraan nantinya.

 

“Jila perlu kita jalankan kerjasama dalam bentuk MOU dengan Fakultas Hukum tetang hal-hal apa saja yang nantinya akan kita sepakati dalam perjanjian kerjasama tersebut. Apalagi Rektor Universitas Bangka Belitung juga telah menyambut baik bilamana adanya kerjasama antara Kemenkumham Babel dengan pihak kampus nantinya. Tinggal bagaimana nantinya teman-teman DPM Fakultas Hukum mengaturnya terkait hal tersebut dengan tetap berkoordinasi kepada kami,” tambah Zulkarnaen selaku kadiv Hukum Kamenkuham Babel.

 

(Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login