GenBI Babel turut serta kerahkan massa dalam WCD 2019

GenBI Babel turut serta kerahkan massa dalam WCD 2019
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM-UBB – Pangkalpinang, Generasi Baru Indonesia komisariat Bangka Belitung (GenBI Babel) turut andil bersama ribuan relawan kebersihan lingkungan yang tersebar di wilayah Bangka Belitung, dan GenBI Babel ambil bagian membersihkan sampah yang ada di Kota Pangkalpinang.

Hal ini dilakukan pada puncak acara peringatan “World Clean Up Day 2019” atau hari bersih sampah sedunia yang diadakan serentak diseluruh dunia pada Sabtu (21/09/2019).

Aksi gotong royong bersih-bersih sampah massal di Kota Pangkalpinang ini melibatkan beberapa instansi pemerintah, masyarakat, komunitas, dan para pelajar, berhasil mengumpulkan puluhan ton sampah dari berbagai jenis sampah di berbagai wilayah yang ada di Kota Pangkalpinang.

Gotong royong dalam kegiatan World Clean day

Sementara itu, Mochammad Rendy selaku leader WCD provinsi Bangka Belitung menyebutkan bahwa kita jangan selalu menyalahkan pemerintah mengenai kebersihan lingkungan namun kita harus memulainya dari diri kita sendiri.

“Jangan melulu menyalahkan pemerintah tapi kita mulai diri sendiri tanamkan cinta terhadap lingkungan, dan kami ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah, komunitas, dan seluruh elemen masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan WCD tahun 2019 ini, dan jangan kapok untuk kembali ikut andil dalam kegiatan membersihkan lingkungan dan ikut lagi kegiatan WCD tahun depan” Ucapnya.

M. Fadhil Aflah Habibi selaku ketua GenBI Babel 2019 juga mengharapkan bahwa kegiatan bersih sampah ini bukan hanya dilakukan saat kegiatan WCD saja namun dilakukan setiap hari dan dimulai dari diri sendiri.

“Harapan untuk kedepannya nanti kegiatan ini jauh lebih terorganisir dan lebih baik lagi. Pada hakikatnya, hari bersih sampah dunia bukan hanya diperingati setiap September namun setiap hari adalah hari bersih sampah dunia, dan semoga melalui kegiatan ini, kita sebagai generasi penerus bangsa lebih menyayangi bumi dengan tidak membuang sampah sembarangan karena kalau bukan hari ini kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi.” Harap M. Fadhil Aflah Habibi, Ketua GenBI Babel 2019

[Umulya Islaha/Red LPM-UBB]

You must be logged in to post a comment Login