Kembali Duduki Kursi DPRD, Mahasiswa Terima Apresiasi

Kembali Duduki Kursi DPRD, Mahasiswa Terima Apresiasi

Suasana audiensi mahasiswa bersama Gubernur di gedung DPRD Bangka Belitung.Ribuan mahasiswa dari berbagai almamater duduki kursi DPRD Bangka Belitung, mereka menuntut pencabutan UU KPK dan RUU KUHP, Senin (30/09/19).

Aksi ini dihadiri dan didengar langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ketua DPRD Bangka Belitung.

Orasi mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Polman Babel, STIE Pertiba, STIKES Abdi Nusa dan Poltekkes Pangkalpinang turut memberi semangat dalam aksi ini.

Aksi ini ditanggapi langsung oleh Didit. DPRD Bangka Belitung mengindahkan tuntutan mahasiswa. Berikut adalah isi dari Nota keberatan UU KPK dan RUU KUHP:
1. Keberetan terhadap revisi undang-undang KPK.
2. Menolak pasal-pasal KUHP yang kontroversi.

Dalam orasinya, Gubernur Bangka Belitung menyatakan bangga dengan mahasiswa dan turut membenarkan penjelasan dari Ketua DPRD Bangka Belitung.

“Kami bangga dengan adik-adik mahasiswa karena aksi ini dapat berjalan dengan tertib dan menyampaikan aspirasi dengan baik. Ini saja sudah menjadi kebanggaan bagi kami. Kami sebelumnya takut adik-adik ditunggangi tapi ternyata adik-adik ditunggangi rakyat Indonesia. Untuk sebelumnya yang telah disampaikan oleh Pak Didit itu benar adanya, dan kami dari eksekutif pemerintah sangat mendukung hal tersebut,” ujar Erzaldi.

(Red/Ocha)

You must be logged in to post a comment Login