Training Legislatif Oleh DPM KM UBB, Ismail: “Kalian beruntung bisa mengikuti kegiatan ini”

Training Legislatif Oleh DPM KM UBB, Ismail: “Kalian beruntung bisa mengikuti kegiatan ini”
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM UBB, Pangkalpinang- Training Legislatif yang di selenggarakan oleh DPM KM UBB sejak tanggal 2 oktober telah memasuki hari ke terakhir dimana sore hari ini akan dilanjutkan dengan penutupan kegiatan pada Kamis (03/10/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemenkumham berdiskusi mengenai Fungsi Legislasi dan aksi demonstrasi mahasiswa. 

Kegiatan pada hari terakhir tersebut diisi oleh beberapa materi seperti Legal Drafting oleh Kemenkumham dan Talkshow Pelaksanaan Demokrasi di Indonesia 21 tahun Pasca Reformasi oleh Prof. Syaifuddin Al Mughni dan Sugiantoso yang mengajak kawan-kawan mahasiswa dari beberapa kampus di Bangka Belitung yaitu UBB, Polman, IAIN, STIE Pertiba dan Stisipol berdiskusi mengenai Fungsi Legislasi dan juga aksi demonstrasi mahasiswa pada beberapa hari yang lalu.

 

“Kondisi ini harus dikeritisi untuk menjawab demo kemarin, saya setuju mahasiswa demo pada pemerintah. Tapi juga ayo kita buat solusinya agar pemerintah dan petani dapat bersinergi, saya tantang kalian membuat proposal untuk membuat regulasi seputar kebutuhan masyarakat baik mengenai komoditi lada maupun pertambangan” ujar Ismail.

Suasana foto bersama peserta di ruangan rapat paripurna DPRD Bangka Belitung.

Kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan dilanjutkan dengan penutupan kegiatan oleh DPM KM UBB.

 

(Tyas/Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login