Semarak dan Sukses “Pembukaan Confest 6” Teknik Sipil UBB Tahun 2019

Semarak dan Sukses “Pembukaan Confest 6” Teknik Sipil UBB Tahun 2019

LPM UBB, Balunijuk – Pembukaan acara Confest 6 sukses digelar. Bertempat di lapangan parkir Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung, pada Senin (14/10/2019).

Acara ini dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Darlan, Warek I Bidang Akademik dan kemahasiswaan Nizwan Zukhri, S.E., MM. Kadin PU Kota Suparlan, Dekan FT UBB Wahri Sunandar, S.T., MT. Wadek I Bidang Kemahasiswaan Endang, S.T., MT. Kajur Teknik Sipil Aprianti, S.T., MT. Sekjur Teknik Sipil Vera Veryati, dan jajarannya serta alumni teknik sipil, Ormawa dan seluruh tamu undangan.

 

Ketua Himpunan Teknik Sipil, Anugerah Fadillah dalam sambutannya menuturkan Confest 6 kembali hadir yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa Teknik Sipil. Dengan mengangkat tema “Peran Aktif Generasi Millenial Di Era Revolusi Industri 4.0”.

 

Adapun beberapa lomba yang diselenggarakan, di mana ada dua skala, yaitu nasional dan regional. Lomba nasionalnya yaitu karya tulis ilmiah, lomba beton nasional, dan seminar nasional. Untuk regional ada lomba desain nasional, video singkat, fashion show, tilawah Qur’an dan ranking satu.

 

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dan akan ditutup pada Jumat 18 Oktober 2019.

 

“Acara ini berawal dari taruhan antara alumni sipil dengan kajur sipil pada waktu itu. Waktu itu dinamakan One Day Festival, kemudian menjadi Civil One Week Festival. Awalnya hanya ada pameran, kemudian selanjutnya ditambahkan lomba regional dan nasional, tahun selanjutnya sampai tahun ini ada bazar, “ujar Ketua Himpunan Teknik Sipil.

 

Selain Mahasiswa UBB kegiatan ini juga diikuti Mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret, Universitas Sriwijaya, Universitas Udayana Denpasar Bali, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Diponegoro.

 

“Harapan untuk confest 7 nanti lebih megah, diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim antar jurusan maupun fakultas di Universitas Bangka Belitung dan dengan alumni,” tambahnya.

 

Warek I menjelaskan acara ini merupakan acara dengan pembukaan yang luar biasa dan cukup panjang dan beliau juga mengapresiasi peserta yang bertahan pada panas dan terik matahari selama pembukaan acara.

 

“Kegiatan yang sudah bertahap dijalankan setiap tahunnya dan terus meningkat setiap tahunnya. Peserta yang datang dari luar ini merupakan peserta yang sudah lulus seleksi ke final dlm lomba karya tulis ilmiah dan lomba beton tingkat nasional. Himpunan teknik sipil satu tahun yang lalu pernah mendapat juara 3 nasional lomba jembatan beton. Merupakan hal yang luar biasa bagi universitas Bangka Belitung yang baru menginjak usia 13 tahun. UBB pada tahun ini sudah berada di peringkat 191 dari peringkat 300-an pada tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Dikti,” ujar Warek I.

 

(Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login