Wisuda XIX Universitas Bangka Belitung, Muh. Yusuf: ” Maju-Majulah UBB dan Jaya”

Wisuda XIX Universitas Bangka Belitung, Muh. Yusuf: ” Maju-Majulah UBB dan Jaya”

LPM UBB, Pangkalpinang – Rapat terbuka senat Universitas Bangka Belitung dengan agenda tunggal wisuda XIX program sarjana strata (S1) baru saja selesai dilaksanakan, pada Kamis (17/10/2019), bertempat di Ballroom Conventional Hall Novotel Bangka, yang merupakan acara wisuda yang ke-2 Universitas Bangka Belitung pada tahun 2019 ini, sebelumnya acara wisuda pertama dilakukan pada bulan Maret lalu.

Rektor UBB Dr. Muh.Yusuf, M.Si mengatakan Universitas Bangka Belitung sendiri telah meluluskan sekitar 5029 sarjana yang telah banyak bekerja di beberapa instansi dan lembaga yang ada hingga tersebar di beberapa daerah, ini merupakan jumlah yang cukup besar mengingat usia UBB yang masih sangat muda.

 

Pada kesempatan kali ini Universitas Bangka Belitung meluluskan sebangak 479 wisudawan/i dari 5 fakultas. “Ini jumlah yang cukup besar karena hampir mencapai 500 wisudawan/i, artinya semakin banyak yang diwisudakan maka diharapkan massa yang dikeluarkan akan sama dengan massa yang nantinya masuk,” tambah Rektor UBB.

 

Pada kesempatan yang sama Rektor UBB juga berharap dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 lulusan sarjana yang hari ini diwisuda dapat menjadi generasi yang lebih kreatif dan inovatif serta menguasai ilmu pengetahuan dan literasi teknologi, sehingga bekal pendidikan yang telah diperoleh benar-benar bermanfaat dan dapat diamalkan.

 

Pada acara wisuda UBB kali ini Dilla Augustine Kolina lulusan fakultas ekonomi yg merupakan salah satu mahasiswa berprestasi yang mendapat kesempatan mengikuti pertukaran pelajar ke India diberi kesempatam untuk menyampaikan kata sambutan mewakili wisudawan/i yang ada. Ini menjadi suatu kehormatan baginya dapat memberi sambutan di hadapan para hadirin yang ada.

 

“Saya ucapkan terima kasih yang luar biasa kepada pihak Universitas Bangka Belitung yang telah memberikan amanah ini kepada saya,” ujarnya.

 

Ia juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa yang memiliki keterbatasan biaya pendidikan melalui beasiswa bidikmisi. Diharapakan program beasiswa ini dapat diteruskan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

 

(Tyas/Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login