Volunteer Bina Desa UBB Gelar Senam Sehat Berhadiah dan Bazar Baju Gratis

Volunteer Bina Desa UBB Gelar Senam Sehat Berhadiah dan Bazar Baju Gratis
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM UBB, Dusun Pulau Nangka – BEM KM UBB menyelenggarakan kegiatan senam sehat berhadiah. Bertempat di Dusun Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura, Kec. Sungai Selan, pada Sabtu, (26/10/19).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja kegiatan Bina Desa 2019. Beriringan dengan senam sehat, para relawan juga menyelenggarakan bazar baju, yang dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kedua kegiatan ini dilaksanakan pada Pagi hari, pukul 07.00-09.00 WIB. Terdapat dua orang volunteer yang menjadi pemandu dari jalannya senam ini, yakni Ayu Nindya wati Mantiri dan Rahmat Syukri Busnia.

Terdapat 3 macam senam yang dilaksanakan yakni, Gemu Famire, Kewar Kewer dan Arm Dancing.
Selain itu, presma UBB Janovan Tiranda dan Aldhino Hernanto menjadi pemandu jalannya acara juga sebagai pembagi hadiah.

Ada bermacam-macam hadiah yang dibagikan kepada masyarakat, seperti alat dapur, alat kebersihan rumah tangga, dan beberapa bahan pokok. Dengan doorprize berupa kipas angin listrik.

Setelah senam sehat, warga dipersilahkan untuk mengunjungi bazar baju gratis, dan boleh memilih baju sebebasnya untuk dibawa pulang. Kebanyakan dari warga memilih dan mengambil 2 sampai 5 helai baju yang disediakan. Tidak ada batasan jumlah terhadap baju yang akan diambil. Semua hadiah dan pakaian ini merupakan sumbangan dari mahasiswa dan para donatur baik dalam bentuk fisik maupun dana.

Presiden Mahasiswa UBB Janovan Tiranda menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini teman-teman volunteer di sini akan membagikan kebahagiaan pada masyarakat.

“Tujuan adanya kegiatan ini adalah agar masyarakat Dusun Pulau Nangka betah tinggal di tanah mereka, dan agar tidak amerasa ditinggalkan,” tutup Jonovan.

(Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login