Pembukaan Ecofest (Economy Festival) V FE UBB Tahun 2019

Pembukaan Ecofest (Economy Festival) V FE UBB Tahun 2019

 

LPM UBB, Balunijuk – Dengan mengusung tema “Just Express Yourself You Want Only on Ecofest”, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung menggelar acara Economi Festival V Tahun 2019 yang diselenggarakan di kampus Universitas Bangka Belitung mulai tanggal 28 Oktober-01 November 2019.

 

Pembukaan acara Ecofest berlangsung di halaman parkiran sepeda motor Fakultas Ekonomi UBB pada Senin (28/10/2019), pukul 09.00 WIB.

 

Acara ini dibuka dengan tarian pinang sebelah oleh komunitas tari FE, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UBB. Karena pembukaan acara Ecofest ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, maka pada acara ini diisi dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda secara bersama-sama. Dilanjutkan pembacaan doa.

 

Selanjutnya sambutan dari Raihan Tenrigangka, selaku Ketua Pelaksana acara Ecofest V Tahun 2019. Sambutan dari Valtin Virangga, selaku Gubernur FE. Sambutan dari Reniarti, S.E,. M.S.i, selaku Dekan FE UBB. Sambutan dari Dr. Ir. Muh. Yusuf, selaku Rektor UBB sekaligus membuka acara secara simbolis ditandai dengan penerbangan balon bertuliskan Ecofest 2019.

 

“Acara Ecofest tahun ini berjalan lancar dan penuh kemajuan daripada acara Ecofest tahun sebelumnya.”, tutur Raihan.

 

“Adapun, kendala kami yang kami hadapi adalah kekurangan panitia laki-laki karena sebagian besar panitia Ecofest pada tahun ini rata-rata perempuan dan kebanyakan perlombaan banyak yang membutuhkan panitia laki-laki,” tambah Raihan.

 

Perlombaan yang diadakan pada acara ecofest, meliputi Eco-Art (Vocal Solo, Festival Band, Video Pariwisata, Desain Poster dan Menari), Eco-Sport (Bola Voli, Futsal, dan Tenis Meja), Eco-Esport (Free Fire, PUBG, dan PES), dan terakhir Fashion Show. Selain perlombaan, Ecofest juga mengadakan bazar, dan Eco-Sosial (donor darah dan jalan santai).

 

Raihan pun berharap agar acara Ecofest tahun depan lebih meriah dan spektakuler daripada acara ecofest tahun ini dan diharapkan panitia ecofest tahun selanjutnya dapat melakukan inovasi-inovasi, seperti panitia tahun ini.

 

(Rika/Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login