HIMAKSI FE UBB Selenggarakan Kuliah Umum, Peserta Padati Ruangan

HIMAKSI FE UBB Selenggarakan Kuliah Umum, Peserta Padati Ruangan
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM UBB, Balunijuk-Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) FE UBB adakan kuliah Umum di Aula Babel IV Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung pada Rabu, (13/11/2019).

Bertemakan “Transparansi dan Akuntabilitas dalam Tata Kelola Keuangan” Seminar tersebut dihadiri kurang lebih 180 peserta dan tamu undangan yang memadati ruangan tempat berlangsungnya seminar. Peserta seminar pun berasal dari kalangan beragam yakni para Dekanat, Dosen maupun Mahasiswa Akuntansi.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Renita, S.E., M.Si. Dengan dua pemateri utama yaitu Esti Dwi Arvina, S.IP., M.B.A. yang merupakan kepala KKPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) dan Alfikar Siringoringo, S.E., M.Ec. Kepala Kanwil DJPb (Direktorat Jendral Perbendaharaan) yang memaparkan materi terkait perbendaharaan negara.

Acara kuliah umum ini berlangsung selama 4 jam dengan antusiasme peserta yang tinggi. Selama mengikuti kuliah umum, para peserta khususnya mahasiswa diberikan suntikan pengetahuan mengenai sistem keuangan negara.

“Manfaat yang saya dapat adalah saya jadi tau tentang sistem keuangan negara” Kata Joseph, salah satu peserta kuliah umum akuntansi.

“Harapan kedepannya, mungkin kuliah umum akuntansi ini dapat diadakan lebih meriah lagi. Lebih megah lagi tempatnya dan pesertanya lebih banyak lagi” Tukas Bilal selaku wakil ketua pelaksana kuliah umum saat diwawancarai selepas acara.

(Lola / Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login