Memperingati HUT ke-8 GenBI Babel Gelar Biospro bersama YPAC Pangkalpinang

Memperingati HUT ke-8 GenBI Babel Gelar Biospro bersama YPAC Pangkalpinang
Hari Anti Korupsi Sedunia

LPM-UBB – Pangkalpinang, Generasi Baru Indonesia komisariat Bangka Belitung (GenBI Babel) merayakan hari ulang tahun yang ke-8 bersama anak-anak Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang pada Senin (11/11/2019).

Rangkaian kegiatan Biospro (GenBI On Social Project) Pangkalpinang, Senin (11/11/2019).

Kegiatan ini dinamakan Biospro (GenBI On Social Project) dengan tema ‘Disability Is Our Ability’. Tema ini diangkat karena setiap kekurangan yang kita miliki jika mampu mengolahnya dengan baik, niscaya kekurangan itu akan menjadi kelebihan dari Sang Pencipta.

 

“Latar belakang anak didik YPAC kota Pangkalpinang ini adalah anak-anak disabilitas seperti tuna rungu, autis, dan kekurangan lainnya. Namun ditengah keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu mencetak berbagai prestasi bahkan sampai ke tingkat nasional dan membuat berbagai macam produk seperti kain batik, lukisan, roti isi, dan abon ayam.” Ungkap M. Fadhil Aflah Habibi selaku Ketua Wilayah GenBI Babel.

 

Adapun rangkaian kegiatan Biospro ini diisi beberapa kegiatan diantaranya pemotongan kue ulang tahun, lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan bola dalam keranjang, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, serta kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk menghibur dan berbagi tawa kepada mereka sekaligus kampanye kepedulian kepada sesama khususnya para penyandang disabilitas.

 

Thedie Syapitriansya selaku ketua pelaksana Biospro hari ulang tahun ke-8 GenBI tahun 2019 mengharapkan semoga GenBI selalu menjadi energi untuk ibu pertiwi.

 

“Terima kasih kepada pihak YPAC kota Pangkalpinang atas kerjasamanya serta Bank Indonesia yang selalu mensupport kegiatan GenBI sampai detik ini. Pada hari ulang tahun ke-8 GenBI ini, semoga GenBI selalu menjadi komunikator terdepan dalam menyampaikan program Bank Indonesia (Front Liners), menjadi role model di masyarakat (Change Agents), mencetak pemimpin muda di berbagai level dan bidang (Future Leader), serta selalu menjadi energi untuk ibu pertiwi.” Harap Thedie Syapitriansya

 

[Umulya Islaha/Red LPM-UBB]

You must be logged in to post a comment Login