Mewakili Nama UBB, Mentilen Team siap bertanding di KMLI 2019

Mewakili Nama UBB, Mentilen Team siap bertanding di KMLI 2019
Hari Anti Korupsi Sedunia

 

LPM-UBB, Bandung- Kontingen Tim Pengembang Otomotif(TPO) Teknik Mesin Universitas Bangka Belitung(UBB), Mentilen Team menurunkan “Tarsius EV” dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI)yang di gelar di Politeknik Negeri Bandung(POLBAN), 14-16 November 2019.

 

KMLI tahun ini mengangkat tema, “Mobil Listrik sebagai Kendaraan Masa Depan Yang Aman dan Ramah Lingkungan” melombakan lima kategori, yaitu percepatan, pengereman, daya tanjak, slalom dan parkir.

 

Tim inti dari Mentilen Team sendiri Yairus Robianda Agustin selaku manajer tim, Defri Ristian Pratama sebagai pengemudi, Bendi Winata, Julian Izyarman, dan Natal Sitanggang sebagai mekanik dan kelistrikan. Mereka di dampingi langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin Bu Firlya Rosa S.S.T., M.T. dan Pak Agus Sarwono A.Md.

 

Manager Tim Mobil Listrik menuturkan bahwa mereka sudah mempersiapkan tim ini sejak dua bulan setelah dibukanya pendaftaran kompetisi ini.

 

“Tim sendiri sudah kami persiapkan selama dua bulan penuh untuk KMLI ini, dan kami menargetkan juara di dua kategori yaitu pengereman dan uji tanjak”, ujar Robianda yang kerap disapa Robi , Jumat (15 /11/2019).

 

Di hari pertama, peserta kompetisi dijadwalkan untuk registrasi ulang, technical meeting, serta mempresentasikan tim. Kemudian di hari kedua mereka akan bertanding di empat kategori, yaitu percepatan, pengereman, slalom, dan daya tanjak. Setelah itu di hari terakhir dipertandingkan kategori parkir sebelum KMLI di tutup dengan acara hiburan.

 

Robi berharap nantinya Tim Pengembang Otomotif akan terus berpartisipasi di kejuaraan nasional lainnya sehingga Teknik Mesin UBB akan di kenal di seluruh Indonesia.

 

“Saya berharap Tim nantinya akan terus berpartisipasi pada kejuaraan-kejuaraan nasional lainnya seperti Formula Racing Championship 2020, Indonesia International Motor Show, dan KMLI 2020”, harapnya.

 

(Red LPM/Aris)

You must be logged in to post a comment Login