Himabio Kembali Adakan Biozone, Kali Ini Bertajuk Centriole of Biology

Himabio Kembali Adakan Biozone, Kali Ini Bertajuk Centriole of Biology

 

LPM UBB, Balunijuk – Dengan mengusung tema “Centriole Of Biology (Citizen Interaction For The Biological Environtment)”, Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Universitas Bangka Belitung(UBB) menggelar Biology Zone yang diselenggarakan di depan gedung F Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) dari Senin hingga Jum’at, 18-22 November 2019.

Kegiatan Biology Zone(Biozone) ke-5 ini di buka langsung oleh bapak Nizwan Zukhri, S.E., M.M selaku wakil rektor 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan Jurusan Biologi kepada Siswa dan masyarakat umum melalui berbagai perlombaan yang melibatkan langsung siswa SD hingga siswa SMA sebagai peserta. Perlombaannya tersebut meliputi olimpiade biologi, open laboratory, dan lomba cerdas cermat.

Peragaan tari dalam pembukaan Biozone di Gedung F Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi pada Senin(18/11/19).

Dijelaskan langsung oleh Ketua Pelaksana yaitu Ciatri Herafi bahwa kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan Biologi kepada khalayak umum.

“Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat, sekaligus memberitahu bahwa Biologi ada untuk memberikan manfaat sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi untuk mengabdi kemasyarakat”, jelas Ciatri.

Selain itu, Biozone juga mengadakan beberapa kegiatan lain seperti pengabdian masyarakat di desa Balunijuk, pilah sampah di pantai pukan, dan Bio Islami.

Wakil Ketua Himabio, Randiansyah juga berharap agar kegiatan ini nantinya akan terus berkembang dan lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap terus ada perkembangan kualitas dan terus ada pembaruan untuk kegiatan Biozone kedepannya,” tutur Randiansyah selaku wakil ketua himpunan mahasiswa biologi.

(Yoan / Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login