Ketua Umum HMI BABEL Tuai Kritik dari Barkonas LEPPAMI

Ketua Umum HMI BABEL Tuai Kritik dari Barkonas LEPPAMI

 

LPM UBB, Pangkalpinang – Menyikapi kecaman yang disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel), Suriadi yang menyatakan bahwa “HMI Babel Mengutuk Keras Pemaksaan Aktivitas Tambang Laut (KIP) di Kawasan Wisata Matras” Hal tersebut menuai kritikan dari Direktur Advokasi dan Hukum Lembaga Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (Leppami) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

 

Pasalnya, yang dilakukan oleh Suriadi ini terkesan prematur dan tidak konkrit apakah statemen yang beliau sampaikan secara personal atau mungkin atas nama organisasi, sebab berita tersebut rilis tanpa melalui proses kajian bersama dan rapat mengenai kasus tersebut.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Cucu Rahmat Hidayat, selaku Direktur Advokasi dan Hukum Lembaga BAKORNAS LEPPAMI PB HMI bahwa Ketua Umum Cabang bertindak diluar koridornya.

 

“Yang beliau (Suriadi) sampaikan itu menurut saya belum final masih begitu prematur, karena di dalam HMI masih ada lembaga yang memang membidangi Kepariwisataan dan Pecinta alam, sedangkan Ketua Umum HMI Cabang Babel ini tidak pernah berkoordinasi dan rapat bersama mengenai hal tersebut”, ujar Cucu saat diwawancarai oleh awak media, pada Kamis (12/12/19).

 

Cucu juga menyatakan bahwa Ketua Umum sekarang tidak pantas menyatakan sikap atas nama HMI Cabang Babel terkait kasus tersebut mengingat telah habisnya masa berlaku SK kepemimpinan dari Suriadi itu sendiri.

 

Namun isu-isu yang berhembus di wilayah kader HMI bahwa adanya Reshuffle ataupun perpanjangan SK kepengurusan HMI Cabang Babel pada saat Sidang Pleno II PB HMI oleh PJ Ketum Arya Kusuma Hardi di Bogor Oktober lalu.

 

Cucu berharap agar Suriadi dapat segera mengklarifikasi dan mempertanggungjawabkan statemen yang telah ia sampaikan kepada publik.

 

“Harapan saya Suriadi harus segera mengklarifikasi dan mempertanggungjawabkan dasar-dasar ia menyampaikan statemen tersebut”, harap Cucu.

 

(Ari/Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login