IKA UBB gelar Munas Perdana sebagai penguat kiprah Alumni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

IKA UBB gelar Munas Perdana sebagai penguat kiprah Alumni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

LPM UBB – Balunijuk, Dengan mengusung tema “Penguatan Kiprah Alumni Sebagai Kader Intelektual Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”, Dr. Ir. Muh. Yusuf M. Si. Membuka seluruh rangkaian Musyawarah Nasional 1 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bangka Belitung (UBB) di Grand Parai Ballroom Hotel Sahid Bangka, pada Sabtu(14/12/19).

 

Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 14 dan 21 Desember nantinya bertujuan untuk mempererat kembali tali silaturahmi antar Alumni Universitas Bangka Belitung.

 

Pada sambutannya, Rektor Universitas Bangka Belitung mengungkapkan Munas ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Alumni semenjak berdirinya UBB.

 

“Kegiatan ini merupakan munas pertama IKA UBB sejak berdiri pada tahun 2006 sampai sekarang. Selain itu, UBB sudah melahirkan sebanyak 5000 lebih alumni UBB yang tersebar di seluruh Bangka Belitung dan Indonesia umumnya,” ujar Rektor M. Yusuf.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Alumni dari tiap fakultas yang ada di Universitas Bangka Belitung dan juga mahasiswa yang ada di wilayah Bangka Belitung.

 

Isa Asadi selaku Ketua IKA UBB berharap pada sambutannya agar nantinya ketua terpilih mampu menjalankan amanahnya dengan baik.

 

“Mudah-mudahan dalam MUNAS IKA UBB ini nantinya akan terpilih Ketua IKA UBB yang sesungguhnya untuk bisa mengakomodir seluruh kepentingan kampus, alumni sekaligus memberikan pencerahan kepada masyarakat di seluruh bidang kompetensinya,”tuturnya Isa Asadi.

 

Setelah pembukaan, dilangsungkan Sarasehan 4.0 Indonesia dengan tema “Sinergisitas ilmu Pengetahuan, Kepemimpinan, dan Kebijakan Publik dalam Memacu Kemajuan Negeri” menghadirkan narasumber yang cukup berkompeten di bidangnya seperti Budiman Sudjatmiko selaku Founder Inovator 4.0 Indonesia dan Muhammad Rizki sebagai Direktur SDM PT Timah dan di pandu oleh Wahyu Kurniawan sebagai moderator.

 

(Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login