Mahasiswa Agribisnis Gelar Rapat Umum Anggota Agribisnis (RUAH)

Mahasiswa Agribisnis Gelar Rapat Umum Anggota Agribisnis (RUAH)

LPM UBB, Balunijuk – Mahasiswa Agribisnis Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan yakni Rapat Umum Anggota HIMAGRIS (RUAH) dalam rangka pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum Himpunan Mahasiswa Agribisnis pada Kamis (30/01/2020).

 

Kegiatan ini bertempat di Gedung Semangat Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi, dengan agenda yakni pencalonan ketua dan wakil ketua HIMAGRIS periode 2019/2020 serta demisioner kepengurusan HIMAGRIS periode 2018/2019.

 

RUAH ini dibuka langsung oleh Sumarko, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Agribisnis periode 2018/2019 yang menandai berakhirnya masa kepemimpinannya. Pemilihan kali ini diikuti oleh 3 paslon yang mana paslon tersebut harus terdiri dari mahasiswa Agribisnis semester 6 dan semester 4.

 

Pasangan calon nomor urut 1 yakni M. Akbar Alfarisi dan M. Ghalih Nur Ikhsan, sedangkan nomor urut 2 yakni Ipan Guspian dan Nurul Padia, dan yang terakhir nomor urut 3 yakni M. Diego Fahrozi dan Reval.

 

Pemilihan kali ini dimulai dengan pencalonan, sesi tanya jawab dengan audience, pemilihan, dan terakhir perhitungan suara yang disaksikan langsung oleh hampir semua mahasiswa Agribisnis agar terciptanya pemilihan yang bersih dan terbuka.

 

Pada pemilihan periode tahun 2019/2020 ini dimenangkan oleh paslon nomor urut 2 yang mana mendapatkan total suara terbanyak dengan peraihan suara berbeda tipis dengan paslon nomor urut 1 dan nomor urut 3.

 

Sumarko berharap semoga ketua dan wakil ketua HIMAGRIS yang baru bisa amanah.

 

“Selamat atas terpilihnya pasangan calon nomor urut 2, semoga amanah dan bisa membuat HIMAGRIS lebih maju lagi,” ujar Sumarko.

 

(Yoan/Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login