Debat Paslon Cagub Cawagub Fakultas Hukum.

Debat Paslon Cagub Cawagub Fakultas Hukum.

LPM UBB -Balunijuk, KPUM Fakultas Hukum melaksanakan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Hukum yang berlangsung di Gazebo Fakultas Ekonomi pada hari Kamis, (13/2/2020).

Debat tersebut berlangsung meriah, karena dihadiri oleh Dr. Dwi Hariadi S.H.,M.H. selaku dekan fakultas hukum, para dosen, dan mahasiswa baik dari fakultas hukum ataupun dari fakultas lain. Adapun pasangan calon gubernur mahasiswa fakultad hukum terdiri dari nomor urut 01, Leony Tania-Yongki Apriadi dan nomor urut 02, Dimas Aditya Nugraha dan Yoziandika.

Debat paslon dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum, demisioner gubernur Mahasiswa, ketua KPUM FH, dan ketua BAWASLU FH.

“Tidak perlu menyebar hoax, jangan menghujat. Pilih sesuai dgn hati nurani sesuai dgn visi misi paslon dan suara hati anda jangan golput” Ujar Dekan Fakultas Hukum.

Debat paslon ini dimulai dengan penyampaian visi dan misi setiap paslon, dilanjutkan dengan tanya jawab antara panelis dengan paslon dan debat antar paslon.

Saat menyampaikan visi-misinya Pasangan Leon-Yongki memiliki visi-misi yang bertajuk Solidaritas, Sinergis, dan Profesional, sedangkan Pasangan Dimas-Yozi memiliki visi-misi yang bertajuk Maju Bersama.

Setelah menyampaikan visi-misinya dilanjutkan dengan tanya-jawab antara panelis dengan para paslon, dengan menanyakan hal-hal terkait kemahasiswaan.
Cery Kurnia S.H., M.H selaku dosen fakultas hukum dipercayakan untuk memandu jalannya debat paslon gubernur mahasiswa ini. Selain itu ibu Dr. Jeanne Darc Manik S.H.,M.H. dan bapak Rahmat Robuwan S.H.,M.H. dipercayakan untuk memberikan pertanyaan bagi para pasangan calon.

Debat lalu ditutup dengan Kedua pasangan calon yang saling melempar pertanyaan. Acara semakin riuh karena masing-masing pendukung paslon melontarkan Yel-yel untuk pasangan calon dukungannya.

“pelaksanaan acara debat ini lumayan sukses, hanya saja acara sedikit telat karena ada kesalahan teknis.”tukas Ketua KPUM FH, Miftahussudur

Lalu Yohan Gunawan selalu Ketua BAWASLU Fakultas Hukum saat diwawancara berharap “sejauh ini belum ada kecurangan-kecurangan antar paslon, saya harap semuanya akan tetap sportif”

“Harapan untuk kedua paslon, jika diantara salah satunya terpilih. Harapannya agar apa yang telah dibangunnya bisa terus dimajukan. Dan harapannya semoga FH bisa terus maju.” Harap Suhargo-Zissy sebagai demisioner Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Hukum.

(Aji/Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login