Ketua IKPB Cabang Belitong himbau generasi muda untuk tidak rayakan Valentine Day

Ketua IKPB Cabang Belitong himbau generasi muda untuk tidak rayakan Valentine Day

Tanjungpandan, LPM UBB – Ketua Umum Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Belitong Levie Octoriza menghimbau kepada Pelajar dan Mahasiswa Belitong khususnya yang beragama Islam agar tidak ikut-ikutan melakukan perayaan Valentine Day setiap tanggal 14 Februari.

 

Ia menuturkan bahwa kasih sayang itu bisa kita dapatkan atau berikan setiap hari, bukan dengan mengkhususkan satu hari saja.

 

“Menurut saya merayakan hari kasih sayang itu sangatlah tidak penting dan buang-buang waktu saja karena hari kasih sayang itu setiap hari bukan hanya setiap tanggal 14 februari saja, kebanyakan generasi muda saat ini hanya ikut-ikutan merayakan Valentine Day, padahal mereka tidak tahu apa maksudnya,” ujar Levie.

 

Oleh sebab itu, ia mengajak para Pelajar dan Mahasiswa Belitong khususnya yang muslim untuk tidak merayakan hari tersebut karena bertentangan dengan ajaran Islam.

 

Dia juga meminta kepada instansi terkait untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pemahaman kepada anak-anak sekolah bahwa Valentine Day merupakan budaya yang tidak baik untuk ditiru.

 

“Harapannya, nanti untuk instansi terkait agar mampu memberikan pemahaman serta pembinaan kepada anak-anak generasi milenial ini bahwa Valentine Day bukan budaya yang harus kita kembangkan,” harap Levie.

(Ari/Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login