Sarianto – Lazir Raih 93,4% Suara dalam Pemilihan Kahim dan Wakahim Himka

Sarianto – Lazir Raih 93,4% Suara dalam Pemilihan Kahim dan Wakahim Himka

LPM UBB, Balunijuk – KPUM Jurusan Kimia mengadakan pemilihan ketua himpunan dan wakil ketua himpunan periode 2019/2020 sekaligus menetapkan M. Lazir dan M. Sarianto sebagai Kahim dan Wakahim Himka periode 2019/2020 pada jum’at (14/02/2020)

Pada pemilihan kali ini, terdapat pasangan calon tunggal yaitu M. Sarianto dari angkatan 2017 sebagai calon Ketua Himpunan dan M. Lazir dari angkatan 2018 sebagai calon Wakil Ketua Himpunan. Pemilihan dilaksanakan di ruang sekretariat Himpunan Mahasiswa Kimia dari pukul 08.00 – 15.00 wib.

Tepat sehari sebelum pemilihan, di hadapan seluruh KM Kimia UBB calon Kahim dan Wakahim memaparkan visi misi mereka. Pemaparan ini disambung dengan diskusi dan sesi tanya jawab.

“persiapan pemilihan Kahim dan Wakahim dilakukan selama 3 minggu. Persiapan ini meliputi prosedur, syarat, dan bagaimana pemilihan Kahim dan Wakahim akan dilaksanakan. Seluruh proses dalam Pemilu disesuaikan dengan AD/ART yang telah ditetapkan pada Musyawarah Besar sebelumnya”, ujar Marta Pasha, selaku Ketua KPUM Jurusan Kimia

Adapun syarat pemilih yaitu mahasiswa jurusan kimia minimal semester 3 dan membawa KTM atau KHS sebagai identitas. Pada kertas suara, terdapat dua pilihan, yaitu “setuju” atau “tidak setuju” terhadap calon yang diusung.

Perhitungan surat suara dilakukan pada hari yang sama dimulai pada pukul 15.30 WIB. Hasil perhitungan surat suara yaitu dari 65 surat suara sebanyak 61 surat suara setuju, 1 surat suara tidak setuju dan 3 surat suara tidak sah.

Berdasarkan hasil tersebut, KPUM Jurusan Kimia mengumumkan bahwa pasangan calon tunggal M. Sarianto dan M. Lazir sebagai ketua dan wakil ketua Himka periode 2019/2020.

“Kami akan berfokus pada pengakraban sesama anggota Himka maupun KM Kimia, dengan mengadakan beberapa kegiatan seperti perayaan hari besar, nongkrong Himka, dan kumpul-kumpul di ruang sekretariat Himka. Saya juga berharap sesulit apapun masalah yang akan dihadapi oleh anggota Himka, masalah tersebut dapat dilewati dan memperkuat hubungan kekeluargaan sesama anggota”, tukas Wakil Ketua Himka terpilih, M. Lazir.

(Shelly/Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login