RAYAKAN MILAD KE-10, CIVITAS ACADEMICA AGRIBISNIS MEWUJUD SYUKUR

RAYAKAN MILAD KE-10, CIVITAS ACADEMICA AGRIBISNIS MEWUJUD SYUKUR

 

Balunijuk, LPM UBB—Program Studi Agribisnis Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali merayakan miladnya pada Jum’at pagi (21/2/2020).

Perayaan kali ini merupakan perayaan milad yang ke-10 sejak berdirinya Program Studi Agribisnis UBB pada 27 Desember 2010 lalu.

Diselenggarakan di Ruang Perkuliahan E1, Gedung Semangat, Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi, sembilan orang dosen turut hadir mewakili dosen-dosen lain yang berhalangan hadir untuk meramaikan perayaan yang didominasi oleh sejumlah mahasiswa dari angkatan 2017, 2018, 2019, dan angkatan 2020.

Menurut Yudi Sapta Pranoto, S. P., M. Si., Ketua Program Studi Agribisnis, perayaan ini ditujukan sebagai perwujudan rasa syukur civitas academica Program Studi Agribisnis atas berdirinya program studi tersebut.

Rangkaian perayaan ini diawali dengan pemberian sambutan oleh ketua pelaksana, ketua himpunan mahasiswa, dan ketua program studi, dilanjutkan dengan penyanyian lagu-lagu wajib, pembacaan doa, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta santap bersama.

Berbicara mengenai persiapan perayaan, Bona Ihkram Saputra, selaku mahasiswa angkatan 2020 sekaligus ketua pelaksana perayaan, menuturkan bahwa ia dan rekan-rekan panitia hanya menghabiskan waktu tiga hari untuk merencanakan perayaan. “Persiapannya sendiri tidak terlalu panjang, karena kami dikejar-kejar oleh waktu. Kami melakukan perencanaan dan persiapan sejak minggu kemarin, tepatnya sejak Rabu, 12 Februari. Kendati perencanaan dan persiapannya minim, acara dapat berjalan lancar pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB tadi.”

“Saya berharap, semoga Agribisnis dapat menjadi lebih baik ke depannya, kemudian menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang luar biasa yang berpotensi dan juga berkembang menjadi orang yang berguna untuk memajukan ekonomi Indonesia,” harap Bona.

(Red LPM UBB/Annisa Pradnya Paramitha)

You must be logged in to post a comment Login