Isu Omnimbuslaw Merebak, PIKHM UBB Ajak Kaji Bareng

Isu Omnimbuslaw Merebak, PIKHM UBB Ajak Kaji Bareng

LPM UBB – Balunijuk, Pusat Informasi dan Komunikasi Hukum Mahasiswa (PIKHM) Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung adakan agenda ngobrol santai dengan tema “Ada Apa Dengan Omnibuslaw”. Diskusi ini di lakukan di gazebo hukum pada Rabu (26/02/2020).

Dengan menghadirkan 2 pembicara dan 1 moderator dari dosen fakultas hukum yaitu M Syaiful Anwar., SH. LLM dari sudut pandang hukum tata negara, Wirazilmustaan. SH. MH dari sudut pandang hukum perdata dan moderator sekaligus pembina PIKHM yaitu rahmat robuwan.SH.MH. Acara ini di buka oleh dekan fakultas hukum ubb yaitu Dr. Dwi haryadi. SH. MH. Acara ini juga dihadiri oleh dosen-dosen fakultas Hukum UBB dan mahasiswa.

Acara ini pun dimaksud sebagai wujud perkenalan departemen baru di PIKHM yaitu departemen kajian dan penulisan hukum.

” Penyederhanaan omnibus law bisa merampingkan undang undang lain, penanganan modal asing dan TKA akan di terabas”. tukas M syaiful anwar selaku
pembicara pertama

Sementara menurut pemateri kedua wirazilmustaan keberadaan omnibus law berpengatuh terhadap bidang investasi antara stabilitas dan perubahan antonim hukum dan juga ini bisa membuka lapangan pekerjaan.

Diskusi ini semakin seru dengan adanya pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang mempertanyakan apakah keberadaan RUU sapu jagat omnibus law ini bisa dan cocok di terapkan di negara indonesia.

(Delviero/Red Lpm UBB)

You must be logged in to post a comment Login