Kegiatan Latihan Kepemimpinan V FISIP UBB

Kegiatan Latihan Kepemimpinan V FISIP UBB

LPM UBB, Baluninjuk- “Your Action is Your Responsibility” merupakan tema yang diusung dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan V FISIP UBB 2020 yang diadakan oleh BEM FISIP UBB. Kegiatan ini diadakan selama 3 hari 2 malam. Bertempat di Gedung BABEL 1, pada Jumat – Minggu (21-23/02/20).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 153 orang, yaitu mahasiswa dari jurusan sosiologi, politik dan sastra inggris yang sebagian besarnya dari semester 2 dan sisanya dari semester 4 dan 6, sedangkan panitia berjumlah sekitar 65 orang.

Kegiatan pembukaan Latihan Kepemimpinan V FISIP UBB dihadiri dan dibuka langsung oleh Dr. Ibrahim selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Harapan dari Latihan kepemimpinan kali ini sesuai dengan tema yang diusung, yakni untuk membentuk karakter para peserta menjadi seorang pemimpin yang melakukan segala tindakannya harus di pertanggung jawabkan dan mencetak kader-kader yang mampu memimpin baik di ormawa Fakultas maupun ormawa Universitas.

Panitia kegiatan LK memberikan materi yang membangunkan jiwa-jiwa kepemimpinan peserta terutama dalam mengikuti organisasi.

Adapun pemateri yang dihadirkan diantaranya Ahmad Subhan Hafiz yang menjelaskan tentang ideologi, politik, strategi dan taktik. Materi ini diberikan agar peserta dapat menyusun strategi maupun taktik dengan baik dan benar.

Pemateri lain yang juga turut dihadirkan, yaitu Jonavan selaku Presiden Mahasiswa UBB, yang memberikan penjelasan kepemimpinan sesungguhnya beserta pemaparan teori, serta penjelasan dari DPM FISIP ditambah juga penjelasan dari Luna selaku Dosen FISIP yang menjelaskan sejarah gerakan Mahasiswa.

Kegiatan LK tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang diharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang bekesan untuk peserta yang mengikutinya.

Menurut Muhammad Syahghozy Boyke, selaku Ketua Pelaksana LK V FISIP, hal yang berbeda dengan LK sebelumnya adalah diadakannya joging bersama di sekitar UBB, senam bedincak bersama, serta adanya makan bersama dengan memakai dulang di depan teras Fakultas FISIP. Hal ini tentu akan memberiakan kesan yang menarik bagi peserta.

Panitia juga berharap agar terciptanya ikatan di antara peserta yang berbeda-beda jurusan. Tentu saja ini lah yang diutamakan, karna menurut Syahghozy, hal tersebut juga menjadi kendala sebab para peserta dari jurusan yang berbeda-beda, yakni dari jurusan sosiologi, politik, dan sastra inggris. Selain itu juga perizinan menjadi salah satu kendala, karena permintaan perizinan kegiatan ini berdekatan dengan hari H.

“Kami sebagai panitia pasti berharap agar setiap pelaksanan kegiatan LK dapat berjalan sebaik mungkin dan agar dapat di tinggkatkan lagi kualitasnya,” harap Syahghozy untuk LK selanjutnya.

(Red LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login