Melangitkan Impian bersama Mr.Azzam Penulis Buku “Melangitkan Impian”

Melangitkan Impian bersama Mr.Azzam Penulis Buku “Melangitkan Impian”

LPM UBB, Balunijuk- Komunitas Dakwah Al-Azhar Fakultas Hukum UBB, telah mengadakan Training Motivation, dengan mengangkat tema, yaitu “Melangitkan Impian”. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di ruang akustik gedung timah 1 Fakultas Hukum, pada hari Jumat, (28/02/20), pukul 08.30-11.00 WIB.

 

Melangitkan Impian sesuai dengan judul buku yang dituliskan pemateri Training Motivation kali ini yaitu Mr. Azam (Agus Zamaludin) yang memiliki pengalaman sebagai Motivator Qur’an Indonesia, Ketua Rumah Quran An-Najm (RQA), Trainer Internusa, Pembina Corp Dakwa Santri Al-Jawami (CDSA), Coach Public Speaking Al-Islah Group, Inspirator Muda Indonesia serta seorang penulis buku “Melangitkan Impian”.

 

Kegiatan ini berjalan lancar dan peserta nampak begitu antusias. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari jurusan yang berbeda-beda, baik dari Fakultas Hukum maupun dari jurusan lainnya yang ada di UBB. Pelaksanaan kegiatan ini tidak memungut biaya sepeser pun atau gratis dan di buka untuk umum.

 

Pada Training Motivation kali ini, pemateri memberikan motivasi yang membangunkan semangat Mahasiswa dalam meraih impiannya. Mr.Azzam juga memberikan motivasi dengan menceritakan pengalaman dari dirinya sendiri, yang dimana setiap meraih impian pasti ada jatuh dan bangunnya, dari dirinya menjadi penjual donat disela kesibukan kuliah, mencoba menjadi penjual jamur tiram lalu gagal juga, namun hal itu tidak menjadikan Mr.Azzam menyerah begitu saja, ia terus mencoba lagi dan lagi.

 

Namun rasa putus asa kemudian menghampiri ia apalagi dihadari dengan kabar yang menyedihkan, yakni ayahnya meninggal dunia disaat beliau baru kuliah, galau pun menghampirinya tapi kemudian ia pun bangkit dan kembali semangat ketika dirinya menginggat bahwa orang tua ingin sekali melihat ia menjadi orang yang sukses.

 

Ini juga menjadi bukti kesuksesan seseorang, di mana di balik orang sukses pasti ada orang tua yang mendoakanya dan mendukungkannya.

 

Menurut Mr.Azzam hal paling merugikan adalah ketika menunda-nunda dalam pekerjaan apapun, walaupun menunda dari hal yang kecil maupun menunda sedetik pun akan mempengaruhi kesempatan yang besar. Artinya jangan sia-siakan waktu yang tersisa manfaat kan waktu sebaik-baik mungkin.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum walaupun beliau datang di akhir acara, dikarenakan beliau menghadiri acara yang lain pula, namun beliau meluangkan diri untuk hadir di Training Motivation dengan memberikan kata sambutan dan terima kasih kepada Mr.Azzam atas motivasi yang di berikan.

 

Di akhir acara juga, Mr. Azzam memberikan pesan kepada Mahasiswa yang ingin sukses dalam melangitkan impian.

 

“Saya ingin memberikan pesan kepada anda yang ingin sukses dalam meraih impian, melangitkan impian yaitu yang pertama: raihlah impian anda jangan menyerah, kedua keluarkan energi semaksimal mungkin dengan usaha sungguh-sungguh, ketiga: hormati orang tua, minta doa orang tua dan bahagiakan orang tuamu, jangan biarkan orang tua mu bersedih, keempat: jangan coba-coba anda riba dan berjanji lah jangan berpoya-poya.

 

(RED LPM UBB)

You must be logged in to post a comment Login